Beranda DAERAH Tahun Baru, Pengunjung Danau Ranau Meningkat

Tahun Baru, Pengunjung Danau Ranau Meningkat

96
BERBAGI
Poto: Darmawan, kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan

OKU Selatan.kabardaerah.com -Tingkat kunjungan wisatawan baik lokal atau pun dari luar Daerah, di objek wisata Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumsel, dalam rangka mengisi liburan tahun baru 2018 untuk tahun ini terlihat kehadiran  pungunjung terbilang cukup tinggi dan padat.

Selain berbagai penataan yang sebelum nya sudah di lakukan oleh Pemkab setempat di objek wisata ini, juga sudah tersedianya sarana hiburan baru untuk wisatawan yaitu Jet Sky banana Bot atau motor air di Danau Ranau, dan hal ini kini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan, Darmawan saat bincangi kabardaerah.com di ruang kerjanya mengatakan,” Besarnya rasa antusias masyarakat yang berkunjung ke Danau Ranau saat tahun baru, karna ini tidak lepas dari pembenahan serta penataan yang telah dilakukan Pemkab Daerah khususnya Dinas Pariwisata baik sebelumnya dan sampai saat ini”ungkap nya,selasa (1/2/2018).

Di jelas kan Darmawan, di tahun 2017 sendiri Pemerintah Daerah selain telah membangun taman untuk mempercantik kawasan wisata Danau Ranau juga telah melengkapi objek wisata kebanggaan warga OKU Selatan ini dengan berbagai sarana permainan seperti spedboot Jet sky serta banana Bot, tujuan hal tersebut agar kawasan objek wisata semakin menarik.

Bukan itu saja Pemerintah Daerah juga ke depan nya selain akan terus mempercantik kawasan wisata Danau Ranau ini. Juga akan semakin meningkatkan promosi tentang keindahan di objek wisata yang ada di bumi OKU Selatan tersebut.

“Ramainya tingkat kunjungan wisatawan ke Danau Ranau kemarin (saat tahun baru) juga tidak lepas dari berbagai promosi yang sebelum nya telah di lakukan oleh pemerintah Daerah, khususnya Dinas Pariwisata serta masyarakat OKU Selatan. Baik melalui media sosial atau pada saat mengikuti even even di luar Daerah yang di ikuti oleh pemerintah” ujar Darmawan.

Selaku Kepala Dinas Pariwisata OKU Selatan ia berharap dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Dinas pariwisata tentu akan mampu menjadikan beberapa objek wisata yang ada di Daerah ini terutama Danau Ranau, untuk di buat semakin menarik dan lebih maju lagi kedepan nya.

” Untuk menjadikan beberapa kawasan wisata di Daerah ini menjadi sebuah destinasi wisata kebanggaan tersendiri bagi Pemkab Daerah serta masyarakat OKU Selatan, tentu nya sangat di butuh kan dukungan dari semua pihak” pungkas Darmawan.

(Deni,s)