Beranda DAERAH Siap Gelontorkan Dana Puluhan Miliar, Pemkab Badung Tawarkan Pemkab OKI Kerjasama Tingkatkan...

Siap Gelontorkan Dana Puluhan Miliar, Pemkab Badung Tawarkan Pemkab OKI Kerjasama Tingkatkan Pariwisata

119
BERBAGI
Ari Iskandar SH. MH, Kabag Ekonomi Pemkab OKI

OKI.KABAR DAERAH.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Badung Provinsi Bali siap menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dalam bidang peningkatan pariwisata yang ada.

Hal tersebut dikatakan Kabag Ekonomi Setda OKI, Ari Iskandar SH, MH kepada Kabar Daerah.com, di ruang kerjanya, Selasa (28/8).

“Kita sudah berkunjung ke Pemkab Badung. Dan kita sudah melihat berbagai perkembangan wisata yang ada di Badung ,”ujar Ari Iskandar.

Dikatakannya dalam kunjungan kerja yang dilakukan beberapa waktu lalu, Pemkab OKI telah melaksanakan paparan beberapa aset wisata yang ada di OKI.

“Ada tiga objek wisata yang kita paparkan dalam pertemuan tersebut. Yakni, Danau Teluk Gelam yang ada di Kecamatan Teluk Gelam, Pantai Tanjung Manjangan di Kecamatan Sungai Menang, dan Pulau Maspari di Kecamatan Tulung Selapan ,”terangnya.

Ari Iskandar mengungkapkan dari paparan objek wisata yang disampaikan Pemkab Badung melalui Dinas Pariwisata setempat yang dipimpin Made Badra, sangat antusias dan tertarik dengan objek wisata yang ada di OKI.

“Bahkan Pemkab Badung memiliki dana sebesar Rp400 miliar untuk program peningkatan daerah wisata yang ada di Indonesia. Oleh sebab itu, kita berharap agar kerjasama antara Pemkab OKI dan Pemkab Badung segera terealisasi ,”urainya.

Ari Iskandar juga berharap dengan adanya kerjasama ini nantinya dapat meningkatkan sumber PAD di bidang pariwisata dan ekonomi kerakyatan.

Sementara itu, Ir Mun’im MM selaku sekretaris Badan Pengawas Perusahaan Daerah Bende Seguguk menambahkan bila pihaknya menyambut baik atas tawaran kerjasama antara Pemkab Badung dan Pemkab OKI.

“Memang PAD Pemkab Badung dalam satu tahun cukup besar yakni Rp8 Triliun. Dan PAD terbesar berasal dari objek wisata. Dengan dana tersebut tentu cukup leluasa bagi daerah tersebut untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur ,”jelasnya.

“Kita juga berharap kerjasama antar daerah ini segera terwujud. Dan saat ini kita tengah menunggu hasil laporan kita yang telah disampaikan ke Bapak Bupati OKI. Mudah-mudahan lebih cepat, sehingga peningkatan ekonomi masyarakat semakin baik ,”tukasnya. (Syakbanudin)