Beranda DAERAH SDN 18 Kayuagung Terima Bantuan RKB

SDN 18 Kayuagung Terima Bantuan RKB

172
BERBAGI
Bantuan RKB di SDN 18 Kayuagung.

OKI.KABAR DAERAH.COM – Sekolah Dasar (SD) Negeri 18 Kayuagung yang terletak di Desa Celikah Kecamatan Kota Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pada tahun anggaran 2018 ini mendapatkan satu bantuan pembangunan berupa Ruang Kelas Belajar (RKB).

Ditemui di sekolah setempat, Kepala SDN 18 Kayuagung, Maryati Hakim, SPd mengaku bersyukur sebab sekolah yang dia pimpin kini menerima bantuan.

“Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI dan pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen Pendidikan sebab telah memberikan bantuan RKB bagi sekolah kami,”ujar Maryati Hakim, Rabu (3/10).

Dikatakannya, bantuan RKB pada tahun ini hanya mendapatkan satu lokal. Dan tahun sebelumnya SDN 18 Kayuagung juga mendapatkan bantuan satu lokal RKB.

Kepala SDN 18 Kayuagung, Maryati Hakim, SPd

“Adanya bantuan RKB ini setidaknya memberikan semangat bagi kami warga sekolah. Sebab tak perlu melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar dua ship,”tuturnya.

Diungkapkan Maryati, dengan adanya RKB baru ini juga dapat memberikan kenyamanan dalam mengikuti belajar di sekolah.

“Selain mendapatkan bantuan RKB, SDN 18 Kayuagung juga pada tahun ini mendapatkan bantuan konblok di sekolah ini. Rencananya pada tahun ini sekolah kami akan mendapatkan pembangunan WC di sekolah,”urainya.
Maryati Hakim menjelaskan jika sekolah yang dia pimpin terus melakukan pembenahan baik internal ataupun eksternal.

“Saya menjabat sebagai kepala SDN 18 Kayuagung ini sejak 2015 lalu. Dan kondisi sekolah masih bergabung dengan SDN 15 Kayuagung. Kami menargetkan selama empat tahun kedepannya sekolah ini benar-benar sudah mandiri dan tidak lagi bergabung dengan SDN 15 Kayuagung ,”Paparnya.

Kami juga, Sambung Maryati, baru saja melaksanakan akreditasi sekolah dan Alhamdulillah nilainya 90 ke atas sebelumnya nilai hanya 70-an. Kami pun meminta dukungan kepada masyarakat melalui komite untuk kegiatan peningkatan mutu di sekolah yang kami pimpin,”tukasnya. (Syakbanudin)