Beranda DAERAH RSUD Kayuagung Bakal Terapkan SIM RS

RSUD Kayuagung Bakal Terapkan SIM RS

33
BERBAGI
Iskandar Fuad SSos, Kabag TU RSUD Kayuagung

OKI.KABAR DAERAH.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), bakal menerapkan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS).

Direktur RSUD Kayuagung, dr Fikram melalui Kabag TU, Iskandar Fuad SSos menjelaskan penerapan sistem ini sebagai wujud transparansi terhadap layanan Rumah Sakit. Oleh sebab itu, kata dia, dalam sistem SIM RS ini, akan ada setiap “link” di semua ruangan.

“Saat ini kita tengah melakukan persiapan untuk mengarah SIM RS ini,”kata Iskandar Fuad saat dibincangi Kabar Daerah. com, Kamis (27/9).

Iskandar Fuad mengatakan jika saat ini pihaknya telah melakukan berbagai tahapan untuk melaksanakan program SIM RS ini. Yakni mulai dari pembelian perangkat hingga upgrade software.

“Informasi terakhir yang kami terima jika upgrade data software untuk SIM RS ini telah mencapai delapan puluh persen. Insyaallah pada Oktober ini beberapa tahapan sudah rampung, termasuk nantinya petugas rumah sakit akan mendapatkan pelatihan tentang SIM RS ini,”urainya.

Dikatakannya, kegiatan SIM RS ini telah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Hal ini dilakukan secara bertahap mengingat anggarannya cukup besar. Namun tidak hanya dalam bidang pelayanan, SIM RS juga berfungsi untuk memudahkan pihaknya dalam memantau manajemen kinerja dan petugas rumah sakit.

“Dan aplikasi SIM RS ini juga nanti dapat diakses oleh masyarakat atau keluarga pasien,”ungkapnya seraya mengatakan dalam waktu dekat RSUD Kayuagung akan kedatangan tim Akreditasi. (Syakbanudin)