Beranda DAERAH Polres OKU Gelar Acara Pisah Sambut Kabagren, Kasat Lantas dan Kapolsek

Polres OKU Gelar Acara Pisah Sambut Kabagren, Kasat Lantas dan Kapolsek

85
BERBAGI
Kapolres OKU (Tengah) poto bersama pejabat lama Polres OKU, Kabagren, Kasat Lantas dan ke tiga Kapolsek yang bakal mempati pos baru

Sumsel.kabardaerah.com – Usai pelaksanaan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) di lapangan Apel Mapolres OKU, Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi ketua Bhayangkari Cabang OKU bersama seluruh PJU, Kapolsek jajaran,  personil Polres OKU mengikuti rangkaian acara pisah sambut Kabagren, Kasat Lantas, Kapolsek Baturaja Timur, Kapolsek Peninjaun dan Kapolsek Sosoh Buay Rayap.

Acara kenal pamit yang di gelar pada hari kamis 1 November ini, bertempat di Gedung Wira Satya Mapolres OKU, dihadiri seluruh anggota dan Perwira Polres OKU yang dipimpin langsung Kapolres OKU.

Adapun ke Lima pejabat perwira Polres OKU yang bakal menempati tempat barunya ini terdiri dari Kabagren Polres OKU dari Kompol Maman Sumantri yang akan menempati pos barunya sebagai Kaurenmin SPK Polda Sumatera Selatan, diserah terimakan kepada pejabat baru Kompol Alie Joko Slamet yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Pertama Bidang Polres OKU, menggantikan Maman Sumantri sebagai Kabagren Polres OKU.

Kasat Lantas AKP Candra Kirana Putra SIK akan menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Musi Banyuasin. Diserah terimakan kepada Adik Listiyono SIK yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Muaraenim menggantikan AKP Candra Kirana Putra SIK sebagai kasat lantas Polres OKU.

Kapolsek Baturaja Timur AKP Saharudin SH segera menempati pos barunya sebagai Kanit 3 Sat PJR (Lempuing) Ditlantas Polda Sumsel, diserah terimakan kepada pejabat baru AKP Zaldi SH MSI yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Pemulutan Polres Ogan Ilir, kini menggantikan AKP Saharudin SH sebagai Kapolsek Baturaja Timur.

Kapolsek Sosoh Buay Rayap AKP Solihin A Roni segera menempati pos baru sebagai Dankidalmas 3 Sipasdal Subditldalmas Ditsabhara Polda Sumsel, jabatan lama diserah terimakan kepada kepada Iptu Masdar yang sebelumnya menjabat Paurlat Bagsumda Polres OKU, kini menggantikan AKP Solihin A Roni sebagai Kapolsek Sosoh Buay Rayap.

Selanjutnya, Kapolsek Peninjauan AKP Rachmad Haji segera menempati pos baru sebagai Kasubag Humas Polres OKU, jabatan lama diserah terimakan kepada Iptu Hamid SH yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Peninjauan, kini menggantikan AKP Rachmad Haji sebagai Kapolsek Peninjaun.

Dalam sambutannya Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari menyampaikan ucapan selamat datang kepada pejabat baru dan salam perpisahan kepada pejabat lama. Kapolres mengatakan jika sistim mutasi atau penyegaran ini sudah biasa dilakukan, hal ini bisa terjadi kepada siapapun.

“Selama ini kinerja Polres OKU beserta jajarannya di akui oleh Muspida OKU, jadi bagi pejabat baru hanya tinggal meneruskan. Yang baik silahkan dilanjutkan dan yang kurang disempurnakan. Untuk pejabat yang lama yang bakal menempati tempat barunya semoga kalian semua bisa terus bekerja dengan baik seperti kinerja kalian selama disini ,”Ungkap Kapolres yang menutup sambutannya dengan judul sebuah lagu “Kasih Tak Dianggap” dari Kangen Band.

Acara pisah sambut atau kenal pamit diakhiri dengan poto bersama dan pemberian cindra mata dari Kapolres OKU beserta Kabag dan beberapa perwira tinggi Polres OKU lainnya kepada ke Lima pejabat lama Polres OKU yang akan pindah untuk menempati Pos dan jabatan barunya. (Hend)