Beranda DAERAH PMI OKI Kirim Mobil Tangki Air Bersih ke Lampung, Bantu Korban Bencana...

PMI OKI Kirim Mobil Tangki Air Bersih ke Lampung, Bantu Korban Bencana Tsunami

14
BERBAGI
HM LUBIS SKM,MKes, Wakil Ketua PMI OKI

OKI.KABAR DAERAH.COM – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), mengirimkan bantuan dua unit mobil tangki air bersih untuk masyarakat yang terkena bencana tsunami di Lampung.

Ketua PMI OKI, Hj Lindasari Iskandar SE melalui Wakil Ketua PMI OKI, HM Lubis SKM, MKes mengatakan pengiriman mobil tangki air bersih tersebut, merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana alam tsunami.

“Mobil ini dapat digunakan untuk suply air bersih sehingga bisa membantu warga ,”ujar HM Lubis saat dihubungi via ponsel Minggu (6/12).

Dia menambahkan, Personil yang mengendarai mobil tangki air bersih ini akan membantu warga Lampung yang terkena musibah bencana alam tsunami selama lima belas hari.

“Kami juga mengimbau kepada donatur yang akan membantu secara bersama atas korban tsunami ini ,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan OKI ini.

Intinya, kata dia, pihaknya akan selalu siap membantu misi kemanusiaan ini ,”Kita selalu siap baik mengirimkan tenaga medis atau lainnya ,”tutur HM Lubis.

Menyinggung soal  program layanan kesehatan tahun 2019, HM Lubis menjelaskan pihaknya telah membuat program terbaru untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan yakni dengan adanya call centre 119.

“Kita sediakan mobil respon cepat untuk menanggulangi warga yang didapati kecelakaan lalu lintas. Jadi masyarakat dapat menghubungi call centre tersebut, dan petugas akan menjemput warga yang mengalami kecelakaan lalu lintas dengan menggunakan mobil gawat darurat ini ,”terang HM Lubis.

Dijelaskannya, Warga tidak perlu panik sebab begitu mereka menelepon 119 maka  akan langsung terhubung dengan titik koordinat lakalantas dan kita akan menghubungi petugas medis terdekat.

“Dalam waktu dekat akan dilaksanakan launching layanan call centre tersebut ,”pungkas HM Lubis. (Syakbanudin)