Beranda DAERAH Kejari OKI Gelar Rakor Bersama Tim Pakem, Temukan Info Soal Oknum Warga...

Kejari OKI Gelar Rakor Bersama Tim Pakem, Temukan Info Soal Oknum Warga yang Mengaku Keturunan Nabi

64
BERBAGI

OKI. KABAR DAERAH.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ilir (OKI), pada Selasa (6/11), menggelar kegiatan rapat koordinasi (Rakor) bersama Tim Pakem (Pengawas Aliran Kepercayaan Masyarakat). Rapat tersebut dilaksanakan di aula Kejari setempat, Selasa (6/11/18).

Usai rakor tersebut Kepala Kejaksaan Negeri OKI, Ari Bintang Prakosa Sejati SH, MH melalui Kasi Intelijen, R. Andra Kurniawan SH, MH mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Tupoksi.
Dalam hal ini bidang intelijen yang salah satunya melaksanakan pengawasan terhadap aliran kepercayaan.

Nah, dari hasil rakor tersebut dapat disimpulkan di Kabupaten OKI saat ini dalam keadaan kondusif.
“Jadi tidak ada aliran-aliran yang meresahkan masyarakat. Hanya saja tadi kita mendapatkan informasi jika di daerah Pampangan ada isu yang berkembang. Tapi kita masih mencari kejelasannya bahwa ada seseorang yang mengaku dirinya keturunan Nabi atas nama RHN yang mengajarkan Islam sempurna,”terang R Andra Kurniawan.

Lebih lanjut dikatakannya, oknum warga atas nama RHN ini info yang didapat dirinya mengajarkan Islam sempurna.

“Kajian ini bersama Tim Pakem kita sudah pantau dan bahas termasuk perkembangan untuk selanjutnya dicari kebenaran. Kita pun tetap waspada dan harapannya dengan adanya koordinasi ini aliran agama yang bertentangan dengan dasar negara kita di Kabupaten OKI, insyaallah tidak ada,”ungkapnya.

R. Andra Kurniawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk berperan aktif bila tercium atau ada aliran yang menyimpang dari agama untuk segera melapor ke tim Pakem. Atau pihak terkait dalam hal ini MUI, kantor kementerian agama, ataupun Sat Intel Polres OKI.

“Masyarakat juga dapat datang langsung ke kantor Kejaksaan Negeri OKI,”tukasnya.

Hadir dalam rakor Pakem tersebut, Kejari OKI, perwakilan Depag, Forum Pondok Pesantren, MUI, Kesbangpol, perwakilan Dinas Pendidikan, pasi Intel Kodim 0402 OKI, dan beberapa tokoh agama. (Syakbanudin)