Beranda DAERAH Kapolres OKU Komitmen Takkan Lindungi Anggotanya Bila Terlibat Narkoba

Kapolres OKU Komitmen Takkan Lindungi Anggotanya Bila Terlibat Narkoba

115
BERBAGI
Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Wakapolres Kompol Nurhadiansyah, S.Ik, Kasat narkoba AKP Widhi saat menggelar jumpa pers di ruang rapat Mapolres OKU

Sumsel.kabardaerah.com – Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) wilayah Polda Sumsel. Berkomitmen akan selalu memberantas barang haram narkoba sampai ke akarnya, serta tidak akan melindungi dan pandang bulu apabila ada anggotanya atau siapapun baik pejabat tinggi di pemerintahan yang terlibat dengan kasus narkoba.

“Untuk kasus narkoba tidak ada main ampun, termasuk anggota kita sendiri bila tidak bisa di bina, baik pemakai ataupun pengedar pasti kita tindak dan pecat ,”kata Kapolres OKU AKBP Dra NK Widayana Sulandari didampingi Wakapolres Kompol Nurhadiansyah, S.Ik, Kasat narkoba AKP Widhi saat menggelar jumpa pers di ruang rapat Mapolres OKU bersama Kadin Dinsos OKU didampingi staf yang bersosialisasi tentang Anjal, Gepeng serta Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), Selasa (2/10/18).

Dalam kesempatan itu, Kapolres OKU membenarkan tentang adanya informasi penangkapan salah satu oknum anggota Polres OKU inisial B, yang berhasil di tangkap Satres Narkoba dipimpin langsung Kasat Narkoba pada beberapa hari lalu, karena diduga keterlibatan dengan narkoba jenis sabu dan ektasi.

“Untuk saat ini kita belum bisa memberikan keterangan lengkap sebab mengenai yang bersangkutan baru kita amankan beberapa hari yang lalu, dan kasus ini sedang dalam pengembangan. Ketika ada penangkapan kita kembangkan dulu karena masalah narkoba tidak sama dengan kasus lain, perlu pengembangan yang detail dari berbagai hal. Harap maklum, saya komitmen dan tidak akan tebang pilih serta bermain-main untuk kasus narkoba bila terbukti dan fatal akan saya pecat dan berikan sanksi hukuman seberat-beratnya ,”tegas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, bila Penangkapan yang dilakukan kepada B, sudah sesuai SOP dan berdasarkan dari pengembangan tersangka kasus narkoba lainnya yang sudah lebih dulu ditangkap ,” Yang bersangkutan Oknum anggota kita ini sudah lama menjadi TO, dan berhasil kita tangkap berdasarkan dari pengembangan tersangka narkoba lainnya yang sudah dulu kita tangkap ,”paparnya.

Kasus narkoba yang ditangani Polres OKU diketahui ada 4 tersangka, salah satunya oknum anggota Polisi yang pangkat dan namanya masih dirahasiakan demi kepentingan pengembangan. Namun belum diketahui apakah oknum Polisi yang berhasil ditangkap pengedar atau pengguna barang haram tersebut.

“Ini baru tahap pertama,
nama-nama tersangka nanti akan dibuka ditempat umum saat kita mengadakan press release karena ini prestasi keberhasilan kita. Kita punya taktik dalam mengungkap kasus narkoba. Kita juga termasuk Ranking juara 1 dalam ungkap kasus narkoba di Sumsel dan mendapat piagam dari Kapolda ,”pungkas Kapolres OKU. (Hend)