Beranda DAERAH Jadi Pusat Perayaan Tahun Baru Bundaran Sekayu Diramaikan Pasar Malam

Jadi Pusat Perayaan Tahun Baru Bundaran Sekayu Diramaikan Pasar Malam

131
BERBAGI

Sumsel.kabardaerah.com – Menjelang Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, Bundaran Sekayu semakin ramai. Pasar malam yang digelar di areal tersebut sampai awal tahun mendatang menjadikan wilayah tersebut menjadi pusat hiburan dan keramaian warga Sekayu dan Muba pada umumnya.

Berbagai arena permainan dan hiburan terlihat dijejali warga, demikian juga berbagai stand makanan, pakaian, dan aneka kebutuhan rumah tangga tak luput dari serbuan pengunjung.

Indra salah satu pemilik stand pakaian di lokasi pasar malam menyebutkan Ia bersama rekannya sengaja membuka stand dilokasi pasar malam sekayu karena lokasi tersebut bakal menjadi pusat kegiatan perayaan tahun baru 2018 di Sekayu oleh Pemkab Muba.

“Kami buka stand disini sampai seminggu awal tahun 2018 karena disini adalah pusat perayaan tahun baru Muba,” kata Indra pada kabardaerah.com, Sabtu Malam, (23/12).

Seiring dengan itu, apa yang disampaikan Indra dapat dibenarkan, dan terungkap saat Polres Musi Banyuasin menggelar rapat koordinasi dalam rangka persiapan Ops Lilin Musi 2017 pertengahan bulan ini.

Dalam rapat yang  dihadiri oleh Kodim 0401, sub denpom Muba, Dinas Perhubungan, Dinkes, Satpol PP, BPBD dan kwarcab Muba disebutkan bahwa pusat perayaan tahun baru Muba dipusatkan di Bundaran Sekayu seperti pada tahun tahun sebelumnya.

Dalam rakor tersebut, Kapolres Muba melalui Kabag Ops Kompol Erwin  mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ops lilin 2017 mendatang perlu adanya persiapan dan koordinasi pengamanan untuk mewujudkan situasi yang kondusif di tegah-tengah masyarakat yang melibatkan seluruh unsur Pemerintahan dan juga pramuka.

Kasat lantas AKP Rio dalam paparannya yang disampaikan dalam kesempatan tersebut sebanyak empat titik Pospam dan Posyan akan didirikan dalam pelaksanaan ops lilin nanti yang tersebar di wilayah Kabupaten Muba yaitu Pospam Bayung Lencir, Pospam Sekayu, Posyan Sungai Lilin, dan Pospam Babat Supat.

“Untuk di kota Sekayu sendiri pada saat malam pergantian tahun direncanakan akan dilakukan pengalihan arus lalu lintas dibeberapa ruas jalan yanng ada di Sekayu khususnya diseputaran lapangan STIER mengingat untuk kegiatan puncak tahun baru 2018 akan di tempatkan di lapangan STIER Muba,”terangnya.

Sementara Kodim yang diwakili oleh Danramil Sekayu Kapten Infantri Suprayitno dalam sambutannya, mengatakan bahwa akan memberikan bantuan personil sebanyak 2 orang dalam pengamanan pospam dan posyan dan akan menggunakan personel yang terdekat dengan lokasi pospam dan posyan.

Seperti pospam Sekayu akan di back up oleh Personel dari koranmil Sekayu dan Pos Yan Sungai Lilin Pospam Babat Supat akan diback up oleh Koranmil Sungai Lilin, dan Pos Pam Bayung Lencir akan dibackup oleh Koranmil Bayung Lincir.

Sementara Satpol PP akan membantu polres muba dalam melaksankan pengamanan Natal 2017 dan Tahun 2018 baik personel dan juga sarana prasarana.

(Dani)