Beranda DAERAH Ini Yang Dilakukan Ahcmad Tarmizi Setelah Jabat Ketua Forum Sekda

Ini Yang Dilakukan Ahcmad Tarmizi Setelah Jabat Ketua Forum Sekda

128
BERBAGI
Dr Drs H Ahcmad Tarmizi SE MT Msi, Sekda OKU

Sumsel.kabardaerah.com – Setelah ditetapkan sebagai Ketua Forsesdasi (Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia) Komisariat Wilayah Sumsel, yang dipilih secara aklamasi oleh kepengurusan Forsesdasi dari 17 Sekda di Kabupaten/Kota se- Sumsel, dan dilantik langsung oleh Gubernur Sumsel yang juga sekaligus Pembina Forsesdasi Sumsel, H Herman Deru. Pelantikan bertempat di Hotel Arya Duta Palembang pada hari Kamis 3 Januari 2019 lalu.

Kini, Dr Drs H Ahcmad Tarmizi SE MT Msi, Sekda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), setelah dikukuhkan akan mulai melaksanakan tugas nya sebagai Ketua Forsesdasi Sumsel periode 2018-2021. Yang mana sebelumnya Ahcmad Tarmizi meminta doa serta dukungan dari seluruh ASN juga Masyarakat OKU, agar bisa menjalankan Pungsi dari organisasi yang di ketuanya.

“Adapun visi dan misi yang akan kami jalankan kedepannya yaitu sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga (ADRT) Forsesdasi ini sendiri yang bersipat nasional. Sebab kita sebagai ketua di Provinsi pastinya akan mengikuti arahan dan harus sama dengan ketua yang ada dipusat, tentunya hal ini dalam rangka untuk menciptakan pembangunan yang merata dan hal lainnya ,”kata H Ahcmad Tarmizi, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/01/19).

Yang pasti, Sambung dia, dengan adanya Forsesdasi ini akan lebih mempererat jalinan silahturahmi serta komunikasi antar Sekda. Karena dengan adanya forum ini, kita sesama Sekda bisa saling tukar pendapat dan sharing untuk menyampaikan apa yang terbaik mengenai roda pemerintahan ,”paparnya

Dijelaskan Ahcmad Tarmizi, peran Sekda selain mengetuai seluruh ASN yang dipimpin oleh Kepala Daerah. Sekda juga bertugas untuk mendukung serta melaksanakan program-program yang sudah menjadi catatan kepala Daerah, juga ikut memikirkan roda pemerintahan yang ada, sesuai petunjuk dan arahan dari Kepala Daerah masing-masing.

“Nantinya, dalam satu bulan sekali kita sesama Sekda se-Sumsel akan rutin mengadakan pertemuan. Yang mana tujuannya untuk membahas apa yang perlu di bahas. Misalnya seperti membahas kebijakan BPJS atau kebijakan sekolah gratis atau juga bisa membahas bagaimana cara memberantas angka kemiskinan. Yang semuanya mengenai apa yang terbaik dan dibutuhkan oleh pemerintahan masing-masing ,”tutup   Sekda OKU, H Ahcmad Tarmizi. (Hend)