Beranda DAERAH Firmansani Targetkan PKB Capai 100 Persen

Firmansani Targetkan PKB Capai 100 Persen

11
BERBAGI

OKI.KABAR DAERAH COM – Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Firmansani, SSos, MM mengatakan jika pada tahun 2019 ini pihaknya menargetkan realisasi pajak dan retribusi di Kabupaten OKI, akan mencapai 100 persen.

“Informasi yang saya terima realisasi Pajak dan Retribusi Daerah UPTD Bapenda Sumsel, OKI mencapai 82 persen lebih. Dan sudah menjadi target kita akan menargetkan 100 persen,”ujar Firmansani ketika diwawancarai, di ruang kerjanya, Jum’at (11/1).

Dikatakannya, dirinya baru menjabat empat bulan di Kabupaten OKI. “Dan memang sudah menjadi target siapa pun yang menduduki jabatan sebagai pimpinan tentu menargetkan realiasasi pajak lebih baik dari sebelumnya ,”ungkap pria yang pernah bertugas di Baturaja, OKU ini.

Firmansani menjelaskan diantara langkah yang akan dilakukan untuk menargetkan realisasi pajak dan retribusi daerah ini adalah dengan melaksanakan razia bersama pihak kepolisian dan melibatkan Jasa Raharja.

“Ini merupakan salah satu terobosan yang akan digelar setiap triwulan. Selain itu, adanya program yang selama ini yang telah dijalankan oleh pimpinan sebelumnya juga akan kita laksanakan untuk meningkatkan realisasi pajak dan retribusi daerah ,”urainya.

Firmansani juga mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran membayar pajak tepat waktunya. “Dan pastinya, untuk mencapai kesuksesan PKB adanya kekompakan dan kerjasama seluruh tim Samsat, meliputi Bapenda, Kepolisian, dan Jasa Raharja ,”paparnya.

Menyinggung tentang STNK habis masa berlaku plus dua tahun mati pajak langsung kena blokir, Firmansani mengatakan pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaannya ,“Tentu nanti akan ada sosialisasi sebelumnya, jadi kita tunggu saja ,”tutup Firmansani. (Syakbanudin)