Beranda DAERAH Berikan Reward Bagi Siswa dan Guru Raih Prestasi

Berikan Reward Bagi Siswa dan Guru Raih Prestasi

16
BERBAGI

OKI.KABAR DAERAH.COM – Ada suatu hal yang sangat membanggakan bagi SMPN 6 Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Pasalnya, selain siswa yang ada di sekolah setempat, banyak meraih prestasi di tahun 2018, ternyata Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Kayuagung juga meraih juara I dalam lomba kepala sekolah berprestasi pada tahun tersebut.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan juara I dalam lomba kepala sekolah berprestasi tingkat kabupaten pada tahun 2018 ,”ujar Kepala SMPN 6 Kayuagung, Suharyanto SPd, saat dibincangi media ini, Rabu (9/01/19).

Rasa bangga juga kata dia, sekolah yang dia pimpin juga kerap meraih prestasi pada tahun 2018. Diantara prestasi tersebut, lanjutnya, meriah juara I FLS2N tingkat provinsi. Selanjutnya, meraih juara I dan 2 dalam lomba Fotografi. Kemudian, juara I lomba lukis Mural (lukis dinding).

“Siswa kami juga meraih juara 3 lomba puisi tingkat provinsi yang dilaksanakan LPMP Sumsel. Dan meraih juara 3 syair batang hari sembilan. Selain itu, juara I lomba 3R yang dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan juara harapan 3 tingkat provinsi kreasi 3R ,”terangnya.

Suharyanto menambahkan, SMPN 6 Kayuagung banyak juga mendapatkan juara tingkat kabupaten. Seperti, lomba O2SN juara I, juara I O2SN cabang renang putra dan prestasi lain baik dalam bidang akademik maupun non akademik ,”tuturnya.

Dia mengungkapkan, banyaknya prestasi yang diraih di sekolah tersebut, lantaran memang sebelumnya pihaknya telah melakukan persiapan jauh sebelum lomba dilaksanakan.

“Dan untuk bidang olahraga, kami di sekolah terdapat ekstrakurikuler dan memang guru pembina telah melihat bakat dari setiap siswa. Sehingga kita memfasilitasi dan memberikan motivasi kepada mereka ,”ungkapnya.

Untuk meningkatkan prestasi di sekolah ini, lanjut dia, pihaknya memberikan reward baik kepada siswa itu sendiri maupun kepada guru yang ada, “Reward ini berupa piagam dan uang pembinaan,”kembali urainya.

Diakhir perbincangannya, Suharyanto berharap kepada Dinas Pendidikan OKI, agar dapat memberikan bantuan RKB sebanyak tiga lokal dan kamar mandi siswa mengingat di sekolah ini masih kekurangan.

“Ruang Kelas Belajar kita ada 23 dan rombongan belajar kita ada 25. Jadi kekurangan dua lokal. Dan untuk mengatasi hal tersebut, terpaksa kami menggunakan ruang laboratorium IPA, ruangan perpustakaan dan laboratorium lainnya. Kekurangan lokal belajar ini juga karena SMPN 6 Kayuagung sekolah yang cukup diminati oleh masyarakat. Oleh sebab itu, tak heran setiap penerimaan siswa baru setiap tahun selalu over kapasitas,”tukasnya. (Syakbanudin)