Beranda DAERAH Angkat Potensi Lokal Untuk Pengembangan Desa Wisata

Angkat Potensi Lokal Untuk Pengembangan Desa Wisata

46
BERBAGI

Sumsel.kabardaerah.com – Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi kembali mengadakan kunjungan kerja, kali ini ke Kecamatan Sekayu dalam rangka Rapat Evaluasi dan Monitoring Kecamatan se Kabupaten Muba, di Balai Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu, Selasa (17/4).

Dalam kunjungan yang didampingi Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Muba, serta Camat Sekayu, M Taisir Gunawan SSos MM ini, Beni memotivasi kepala desa (kades) untuk terus berinovasi.

Beni menargetkan setiap kades harus bisa berinovasi menciptakan satu program pengembangan ekonomi rakyat, peningkatan pelayanan publik, dan membuat peraturan desa tentang tata ruang.

Beni mencontohkan program pengembangan ekonomi rakyat seperti desa wisata. Namun, ia juga menggarisbawahi, desa wisata yang dimaksud adalah desa wisata yang bisa mengangkat potensi lokalnya. Potensi tersebut lalu dikemas menjadi sebuah atraksi yang menarik bagi wisatawan.

“Bukan sekadar Desa wisata artifisial, bukan Desa wisata yang bersolek dari cat fisiknya saja. Namun Desa yang bisa ‘mengecat’ kehidupan dan kekayaan lokalnya untuk bisa dinikmati wisatawan,” jelasnya di hadapan Sepuluh Kades dan Empat Lurah saat Kunker di wilayah Kecamatan Sekayu.

Sementara itu, menurut laporan Camat Sekayu, M Taisir Gunawan SSos MM menyampaikan, dalam mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muba, Kecamatan Sekayu wujudkan SDM yang profesional, akuntabel dan unggul daam pelayanan prima.

(Dani)